BLOGGER TEMPLATES AND Zwinky Layouts »

Senin, 03 Mei 2010

Tips Saat Berlangsung-nya Ujian Nasional (UN)


Dibawah ini ada beberapa Tips sederhana buat remaja sekolah yang akan mengikuti ujian nasional yang akan dimulai tidak lama lagi :
  • Siapkan semua peralatan yg diperlukan dalam mengikuti ujian nasional, usahan dilengkapi jauh-jauh hari dan kalau bisa sekaligus siapkan cadangannya seperti pensil dua, penghapus dua, penajam pinsil dua dll, hal ini mencegah agar kita tidak hilang kosentrasi disaat salah satu peralatan itu rusak.
  • Usahan bangun subuh , bagi yg beragama islam di anjurkan utk sholat subuh, kemudian lakukan senam-senam kecil (cukup yg ringan saja, jgn terlalu berat )utk setelah itu baru mandi, hal ini gunanya utk membuat pikiran kita segar agar kosentrasi dlm mengisi soal-soal ujian nanti.
  • Usahakan untuk sarapan dulu sebelum kesekolah.
  • Berdoalah sebelum melangkah kesekolah maupun saat mengerjakan soal nantinya.
  • Usahakan buang perasaan takut , bimbang, ragu, saat tiba disekolah, lakukan pembicaraan yg menyenangkan bersama teman-teman sebelum memasuki ruang ujian. anggap kalau kita bisa mengerjakan soal itu , agar semangat kita terpacu .Karena yang sering menghambat kosentrasi dan nalar kita adalah perasaan takut,ragu bimbang itu.
  • Saat mengerjakan soal-soal ujian, kerjakan yang kita anggap mudah dulu, hal ini gunanya untuk menghemat energi pikiran kita, kalau seandainya kita mengerjakan soal-soal yg rumit, tentunya pikiran kita cepat terkuras sehingga otak lelah untuk mencerna pertanyaan dan akibatnya soal-soal yg bisa kita jawab jadi tidak bisa terjawab.
Ingatlah yang menentukan keberhasilan kita adalah diri kita sendiri, tidak ada yang tidak mungkin asal kita ada kemauan untuk menggapai keberhasilan itu.

Selamat mengikuti ujian, semoga kesuksesan menyertai sahabat semua..

0 komentar: